Redirect

Saya menggunakan USB wireless merek Kasens 990WG, di box nya bertuliskan 6000MW. Ketika saya mencoba dengan reg db Bolivia (BO), saya han...

Menaikan sinyal wifi sampai 60 db dengan Kasens 990WG dan Arch Linux


Saya menggunakan USB wireless merek Kasens 990WG, di box nya bertuliskan 6000MW. Ketika saya mencoba dengan reg db Bolivia (BO), saya hanya mendapat 20dbm. Karena masih terkena limit regulasi dari negara tersebut. Lalu bagaimana solusi untuk meningkatkan kekuatan sinyal wireless? Tentunya kita harus membuat regulasi sendiri tanpa ada batasan limit. Cara ini hanya berjalan di linux dan distro yang saya gunakan adalah Arch linux.
Langkahnya:
     Download Wireless-reg-db
     Extract Wireless-reg-dr
     Edit db.txt dengan text editor
#nano db.txt
     Dan masukan kode di bawah ini di akhir db.txt
    country ZZ:
  (2402 - 2482 @ 60), (N/A, 60)

Setelah itu,
 install python2-m2crypto
#yoaurt -S python2-m2crypto
Di arch linux saya mendapati error python edit db2bin.py to version 2
Karena db2bin.py menggunakan python2 dan default python dari Arch Linux adalah python 3  versi 3. Solusinya buka dengan pyhton2 jangan versi 3
#sudo make
Install CRDA

$yaourt -S crda

Copy regulatory.bin ke crda

#cp regulatory.bin /usr/lib/crda/
Extract crda, Contoh:
 /home/user/Wireless/reg-db/crda-1.1.3

Install libnl
#yaourt -S libnl
Salin root.key.pub ke crda folder
#cp root.key.pub.pem /home/user/Wireless/reg-db/crda-1.1.3/pubkeys/
Ke folder crda:
#make
#make install
#reboot
#ifconfig wlan0 down
#iw reg set ZZ
#ifconfig wlan0 up

0 comments: